Jatim Jadi Gerbang Nusantara Baru, Wadan Lantamal V Hadiri Hari Jadi ke-79 Provinsi Jatim

 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksma TNI Dr. Arya Delano, S.E., M.Pd., M.Han., diwakili Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Jani Sujani, S.T., M.Han., M.Tr.Hanla menghadiri Upacara peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur dengan tema “Jawa Timur Bersatu Bersama untuk Maju” yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Sabtu (12/10/2024)

Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, Jawa Timur telah menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia. Sebab, masyarakatnya hidup dalam kesejahteraan dan ketentraman.

“Jawa Timur telah menjadi provinsi yang aman, damai, tentram, dengan masyarakatnya yang sejahtera dan penuh keberkahan. Jawa Timur juga terus menunjukkan kemajuannya secara nyata dari tahun ke tahun,” ujar Pj. Gubernur Jawa Timur.

Pencapaian itu relevan dengan motto Provinsi Jawa Timur, yaitu “Jer Basuki Mawa Beya”, yang berarti setiap keberhasilan memerlukan kerja keras dan pengorbanan. Keberhasilan yang diraih merupakan hasil dari usaha bersama antara pemerintah dan masyarakat.
 
”Jawa Timur juga menjadi penyumbang penurunan penduduk miskin tertinggi secara nasional. Bahkan berkontribusi sebesar 30,34 persen terhadap penurunan kemiskinan nasional,” tambah Pj. Gubernur Jawa Timur.

Mengakhiri amanatnya, Pj. Gubernur Jawa Timur memberikan apresiasi kepada DPRD Provinsi Jawa Timur, Forkopimda, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), pemerintah daerah, pengusaha, dan masyarakat yang telah berkontribusi untuk kemajuan Jawa Timur.

Related posts